Friday, December 6, 2013

Membuat Form Untuk Formulir Dalam Bentuk Aplikasi PDF

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Apa kabar sobat...
Lama tak menulis... Maklum Lagi Sibuk Urus Ini dan Itu.. Okey Tanpa perlu berlama-lama. Kita langsung saja...
Beberapa hari yang lalu saya dapat file pdf form visa. Wuih... saya kaget... kok bisa buat form dalam pdf berbentuk seperti aplikasi bisa diisi persis pada semua aplikasi formulir.... Saya pun jadi penasaran akhirnya saya cari deh di om google... ternyata ketemu... aplikasi pembuat form ternyata sangat banyak bro.... salah satunya yang saya dapat adalah yang berbasis online... yakni click here bro... untuk memperjelas cara penggunaannya ikuti petunjuk berikut :
  1. Klik "Edit your pdf now" seperti pada gambar berikut ini :

2. Klik "Create new pdf Document"

3.Pilih berapa halaman yang akan dibuat dan pilih jenis kertas yang diinginkan...
setelah itu klik "Create" seperti yang terdapat pada gambar berikut ini :
4. Setelah tampil form seperti ini .. buatlah sesuai keinginan anda :
5. Setelah anda selesai membuatnya maka simpanlah...!!! sesuai screen shot berikut ini :
Sekian dulu sobat... semoga bermanfaat... jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan langsung via blogspot atau via facebook... terima kasih. dan sampai jumpa...





Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment