Friday, January 24, 2014

Arti / Terjemahan kata "To Be"

Rahasia Mahir Bahasa Inggris.
Kalau mau mendalami bahasa inggris sebenarnya harus pelajari dulu yang paling mudah. Pada artikel ini saya akan membahas tentang kata "To Be" dalam basaha inggris. Untuk lebih jelasnya ikuti petunjuk berikut :
  1. "To Be" berarti "adalah" jika ketemu dengan kata benda.
    Contoh :
    This is a pen(Ini adalah sebuah polpen).
    I am a student(Saya adalah seorang siswa).
    She is a teacher(Dia adalah seorang guru).
  2. "To Be" tidak memiliki arti jika bertemu dengan kata sifat.
    Contoh :I am happy(Saya senang).
    He is handsome(Dia gagah).
    We are clever(Kami pintar).
  3. "To Be" berarti "di" jika ketemu dengan kata kerja ke-3(Verb3).
Contoh :
The car is driven by me(Mobil itu dikemudikan oleh saya).
He is punished by teacher(Dia dihukum oleh guru).
We are given cake by my mother(Kami diberi kue oleh ibu saya).
Sebenarnya kalau untuk yang ketiga biasanya kita kenal dalam bahasa inggris sebagai "Passive Voice". Jadi "To Be" hanya bertindak sebagai kata kerja bantu(Auxiliary Verb), yang akan mengubah arti dari kata kerja.
Selamat Belajar...!!!
Sampai Ketemu Pada Pelajaran Berikutnya...
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment