Wednesday, January 22, 2014

Step by Step Mahir PHP 00001

Kalau ditanya PHP itu apa, Saya pasti bilang "Cari saja di google....!" Tapi daripada sahabat mencarinya di google, mendingan saya bahas saja disini. Bagaimana setuju kah sahabat...??? Ok tanpa perlu berlama-lama. Mari kita mulai.

PHP Hypertext Preprocessor atau sering kita sebut dalam bahasa pemrograman sebagai "PHP". PHP adalah bahasa pemrograman berbasis server-side-scripting yang dapat melakukan parsing script php menjadi script web sehingga dari sisi client menghasilkan suatu tampilan yang menarik. Berbeda dengan HTML, PHP code tidak diberikan secara langsung oleh server ketika ada permintaan atau request dari sisi client namun dengan cara pemrosesan dari sisi server. Kode PHP disisipkan pada kode HTML. Perbedaan dari kode (script) HTML dan PHP yaitu setiap kode PHP ditulis selalu diberi tag pembuka dengan syntax <?php dan pada akhir kode diberi tag penutup dengan syntax ?>


PHP akan terlihat perbedaannya ketika kita membuat website yang dinamis dan keren, karena tidak hanya dapat melakukan banyak hal, seperti membaca file, menulis file, menampilkan gambar, animasi atau movie tetapi juga melakukan koneksi ke database untuk mengakses tabel-tabel. Disamping itu istilah PHP juga disebut sebagai embedded script  yakni kode PHP yang disisikan kedalam HTML. Jadi kita bisa seenaknya menyisipkan kode PHP kedalam HTML.



Mahir PHP 00001


 

 
<html>
<head>
<title>Mahir PHP 00001</title>
</head>
<body>
 <?php
  echo "Hi, My Blog imuh46.blogspot.com";
 ?>
</body>
</html>
 
 
berikut adalah screenshootnya :
 
Semoga bermanfaat...
 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment