Saturday, February 22, 2014

Mimpi Yang Besar Akan Melatih Kesabaran Kita

Assalamu Alikum Wr. Wb. dan Selamat Sore....!!!

Sebenarnya artikel ini sudah lama terpendam dalam diri saya. Sebenarnya sih tidak terpendam, tapi maklumlah lagi banyak urusan yang tidak jelas gitu. Hehehe... Btw sampai lupa mau bahas apa.... Ok. Tanpa perlu berlama-lama mari kita mulai.

Berbicara soal mimpi, tentu yang ada dibenak saya adalah "Sesuatu Yang Sangat Pahit". Tapi jika anda berani bermimpi, itu adalah hal yang sangat luar biasa. Wow, Kok bisa...??? Berani bermimpi tentunya berani menerima kritikan, cacimakian, hingga hinaan yang sangat dahsyat. Jika anda berasal dari keluarga yang bukan dari golongan Cendekiawan, Teknokrat dan lain-lain... Tentu bermimpi setinggi langit akan susah, karna jangankan orang yang tidak anda kenal, keluarga terdekat seperti saudara-saudari kandung kita hanya bisa menertawai. Tawa dari saudara kandung begitu menyakitkan, dan mungkin semasa hidupnya hanya menjadi masalah untuk mimpi besar kita. Kalau sudah seperti ini, pasti sangat jarang diantara kita yang tetap semangat. Maklumlah, pujian adalah salah satu kebutuhan sebagai hamba Allah SWT.

Memang terkadang ada baiknya ketika kita diam, bukan berarti harus diam terus. Memang kata Ayahanda kita Bapak Sukarno, "Bermimpilah setinggi langit, kalau anda terjatuh pasti diantara bintang-bintang yang masih sangat tinggi". Maka dari itu, jika anda berasal dari keluarga yang tidak berlatar belakang suka memberi semangat. Sebaiknya anda tidak perlu mengucapkannya. Alangkah baiknya jika anda membuktikan, tidak perlu menggembor-gemborkan mimpi yang menurut orang sangat mustahil.
 
Tidak perlu ada orang lain mengetahui mimpi anda. disamping karna tidak memberi sumbangan semangat tapi juga akan menjadi beban bagi kita. Jika mimpi itu disampaikan kepada orang yang tidak tergolong sabar. Kalau anda menceritakan mimpi anda kepada yang kurang penyabar, pasti dia akan menagih mimpimu itu. Padalahal mimpi yang besar butuh kesabaran yang tak terbatas. Butuh kesabaran dalam mengorbankan waktu, tanaga dan materi.

Sabar itu adalah sabar,
Sabar tidak memiliki batas,
Jika kesabaran memiliki batas,
Itu berarti anda frustrasi.

Semoga kita tergolong orang yang sabar....

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment